- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
1. Tipografi
Banyak logo yang sukses cuma dengan memakai tipografi. Baik itu serif atau sans serif atau jenis font lain. Memakai tipografi bisa memberikan semacam “emosi” terhadap mereka yang melihat.
2. Warna
Warna adalah salah satu hal sangat berpengaruh dalam membuat logo, sebab hika warna yang kita pakai salah, bisa jadi pesan serta emosi yang kita mau sampaikan kepada masyarakat menjadi tidak elegan dan tidak maksud. Warna logo seharusnya sederhana serta gampang diingat, namun tetap dapat memberikan ekspresi langsung pada masyarakat atau konsumen. Memakai warna yang sederhana pun menghemat biaya produksi
3. Bentuk
Banyak sekali logo yang bentuknya unik dan menarik. Namun tetap perhatikanlah bentuk logo yang mau kita desain, sebab setiap bentuk, baik bundar, lurus, siku dan lainnya akan memiliki arti sendiri; bisa pasif, bisa aktif. Misalnya adalah klien kita mau logo untuk produk sabun, sebaiknya jangan kita membuat bentuk logo yang keras serta siku.
4. Keseimbangan
Maksudnya ialah mencari atau menemukan seberapa baik logo yang kita dibuat. Bisa mencoba memutar maupun melihatnya dibolak-balik logo itu untuk mencari kemungkinan-kemungkinan lain yang bisa membuat logo lebih berkembang.
5. Selera
Hal ini pula bisa menentukan dalam pembuatan logo mengingat selera setiap orang pasti berbeda-beda serta sangat subyektif.
6. Riset
Riset merupakan aspek paling penting dalam membuat suatu logo. Riset ini kunci dalam membuat logo yang bagus. Riset yang dimaksud tentu bukan riset hanya dalam waktu 1-2 jam, namun riset secara penuh. Kita wajib mengerti perspektif dari pemesan logo. Berbicara dengan klien, orang-orang yang ada pada perusahaan itu, klien dari perusahaan itu, para distributor, kemudian mencari data-data yang akurat mengenai perusahaan tersebut, baru kemudian mulai membuat logonya.
7. Opini
Tak ada yang salah kita menanyakan pandangan, kritik, serta masukan dari orang lain untuk membuat logo.
- Dapatkan link
- X
- Aplikasi Lainnya
Komentar
Posting Komentar