- Kelebihan
- Biaya relatif murah, berisi informasi yang lengkap, serta mudah dibawa.
- Dapat memberi gambaran yang ditawarkan perusahaan.
- Khalayak dapat mengatur tempo dalam membaca. Ia dapat mengulang bacaannya kembali dan mengatur cara membaca.
- Dapat ditinjau ulang, khalayak dapat membaca dengan teliti.
- Pesan-pesannya bersifat permanen dan kekuatan utamanya dapat dijadikan bukti.
- Saat pembaca tidak paham pada salah satu bagian isinya, pembaca dapat menanyakan ke orang lain.
- Penyerapan informasi lebih menyeluruh.
- Kekurangan
- Untuk menikmatinya diperlukan kemampuan membaca dan atensi atau perhatian.
- Karena tidak bersifat auditif dan visual, pembaca diminta memiliki kemampuan imajinasi untuk menikmati dan memahaminya.
- Membutuhkan proses penyusunan dan penyebaran yang kompleks dan membutuhkan waktu yang relatif tidak sebentar.
- Jenis bahan yang digunakan mudah sobek, artinya gangguan mekanis tinggi, sehingga informasi yang akan diterima khalayak tidak lengkap.
- Orang cenderung mengabaikan infromasi yang diberikan apabila bentuk flyer kurang menarik.
Komentar
Posting Komentar