Promosi Pemasaran

 

  • engertian
Promosi adalah suatu aktivitas komunikasi yang dilakukan antara seseorang atau unit usaha dan masyarakat luas, dengan tujuan memperkenalkan suatu produk sekaligus memengaruhi masyarakat luas agar membeli dan menggunakan produk tersebut. Jadi, kegiatan promosi merupakan salah satu cara untuk meningkatkan volume penjualan produk suatu unit usaha dan umumnya dilakukan oleh tenaga pemasaran.
  • Tujuan
1. Menyebarluaskan informasi mengenai suatu produk kepada masyarakat atau calon konsumen potensial
2. Menjangkau dan mendapatkan konsumen baru serta menjaga loyalitas mereka
3. Membantu menginformasikan keunggulan dan pembeda produk yang dimiliki dibandingkan dengan produk pesaing
4. Menciptakan citra suatu produk dimata konsumen sesuai keinginan perusahaan
5. Memengaruhi pendapat dan perilaku konsumen terhadap suatu produk
  • Contoh Media Promosi Online
1. Media Sosial
2. SEO Google
3. Blog dan Website untuk bisnis
4. Marketplace
5. Youtube
  • Contoh Media Promosi Offline
1. Poster
2. Billboard
3. Brosur/Pamflet
4. Spanduk
5. Banner
6. Kartu Nama
7. Baliho
8. Leaflet
9. Flyer
10. Booklet
11. Katalog

Komentar